Basabasi

Pengertian Internet Secara Singkat

27 Aug 2015 - 02:47 WIB

Pengertian Internet Dengan Cara Singkat

Pengertian Internet (kependekan dari interconnection-networking) ialah semua jaringan komputer yang saling mengakses menggunakan standar sistem global Transmission Control Protocol/Internet Protocol Suite (TCP/IP) serta yang merupakan protokol pertukaran paket (packet switching communication protocol) buat melayani miliaran pengguna di seluruhnya dunia.Rangkaian internet yang paling gede dinamakan Internet. Kiat menghubungkan rangkaian bersama kaidah ini dinamakan internetworking (”antarjaringan”).
Internet ialah jaringan pc yang dibentuk oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat pada th 1969, melalui proyek ARPA yang disebut ARPANET (Advanced Research Project Agency Network), di mana mereka mendemonstrasikan bagaimana bersama hardware dan software komputer yang berbasis UNIX, kita bisa laksanakan komunikasi dalam jarak yang tidak terhingga melalui saluran telepon.
macam-macam jaringan komputerBaca pengertian topologi jaringan Proyek ARPANET menciptakan design bentuk jaringan, kehandalan, seberapa besar berita sanggup dipindahkan, dan akhirnya seluruh standar yang mereka tentukan menjadi cikal bakal pembangunan protokol baru yang disaat ini dikenal juga sebagai TCP/IP (Transmission Control Protocol/Internet Protocol).

Tujuan awal dibangunnya proyek itu yaitu untuk keperluan militer. Pada saat itu Departemen Pertahanan Amerika Serikat (US Department of Defense) membuat sistem jaringan pc yang tersebar dengan menghubungkan komputer di daerah-daerah vital untuk mengatasi masalah kalau berlangsung serangan nuklir dan untuk menghindari terjadinya info terpusat, yang seandainya terjadi perang dapat mudah dihancurkan.

Terhadap mulanya ARPANET hanya menghubungkan 4 situs saja ialah Stanford Research Institute, University of California, Santa Barbara, University of Utah, dimana mereka menempa satu jaringan terpadu terhadap th 1969, dan bersama trik umum ARPANET diperkenalkan terhadap bulan Oktober 1972. Tidak lama selanjutnya proyek ini berkembang pesat di seluruh daerah, dan semua universitas di negara tersebut ingin bergabung, sehingga membuat ARPANET kesulitan buat mengaturnya. topologi jaringan


TAGS  


Author

Recent Post

Recent Comments

Categories

Archive